Baru Nyadar

Baru nyadar.. menjadi blogger itu sangat tidak mudah. Tantangannya gedee! Terutama tantangan menghadapi diri sendiri. Baru kutulis bagaimana meningkatnya adrenalin menulis di Kompasiana. Betapa terkejutnya saat orang memberi klik like, betapa terkejutnya saat orang lain tidak lagi menggubris tulisan yang baru ditulis. Lebih surprais lagi apabila tulisan anda masuk di highlight dan trending topic. Wow rasanyaa..! Amburadul.. antara berkecamuk, pegel dan linu.  Lhoh?

Saat weblogku disamperin sama yang namanya spam atau hacker, perasaan geli campur gak enak empedu. Lhah mau bagaimana lagi wong hal-hal tersebut bagiku adalah asing alias binun. Itu yang namanya spam dengan puluhan bahasa yang tak kukenal bahkan peduli pada nangkring disono. Di dashbor wordpress yang bisa kubilang super sabar. Dia yang dikirim puluhan spam hanya diemm mulu, tanpa komen. Nah aku yang jadi jibeg (jawa : bingung). Bagaimana tidak lha wong nggak nyambung koq yo komen wae to yoo yoo..

Blom lagi yang lomba-lomba. Entah puluhan lomba sudah kucoba. Sampai-sampai di dalam status KTP, pekerjaanku tertulis PESERTA LOMBA! Wahahh.. :D

Kenapa emang? Kucoba bertanya pada diri sendiri.. Baru kusadar bahwa kuantitas itu lebih diutamakan dari kualitas. Kucoba melihat weblog orang-orang yang menang atau minimal menjadi finalis. Owala..

Lagi-lagi baru nyadar..

Kayaknya repot juga kalau kriteria penilaiannya seperti itu. Dari kuantitas memang ok lah, aku yang baru posting ke (cuma) 181 ini, sudah jelas jauuhh.. dan posting yg paling lebay dari seluruh postinganku, ya yang ini :D Baru kutau kalau blog temen-temen itu sudah lebih dari 300, wow! Bahkan 1000.. Kucoba Blog Walking dan runtut secara kronologis. Pengen tau aja, penasaran. Jangan-jangan aku emang tergolong fakir miskin. Miskin ide maksudnya!

Tapi kayaknya engga tuh. Ternyata cuma aku aja yang terlalu lebay, nulis terlalu panjang, terlalu murah kata-kata, minim foto (narsis), minim setting-setting templat, gada musiknya, gada videonya, dan topiknya nggak komersil, topik-topik lokal..woopss. Topik apalagi nee :D . Karena yang kulihat weblog orang-orang malah minim paragraph, kegedeean space dan full pictures,  topik-topik internasional dan jalan-jalan ke luar negeri, wah kalau itu nggak sanggup dah. Sudah dibai’at cinta rupiah soalnya. :D

Dan kayaknya emang gak bakat ikut lomba-lomba karena udah ditakdirkan Agustus nanti aja lombanya (balap karung). Dan inilah tulisan terpendekku di sepanjang 4 tahun terakhir. Rekor bangeT, pake ta’ (arab).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *